Sebentar Lagi Panen

Assalamualaikum wr. wb.

Apa kabar sahabat blogger sekalian?

Tak terasa satu minggu telah berlalu, dan pagi ini kita berjumpa kembali dengan hari Senin sebagai pembuka hari di minggu ini.

Kalau boleh saya ibaratkan, satu minggu perjalanan hidup ini ibarat mendaki satu bukit. 

Kita memulai pendakian pada Senin pagi, kemudian bergerak mendaki, kian hari pendakian kita kian tinggi dan kian mendekati puncak bukit. Bila sudah di puncak bukit kita kembali berjalan menuruni bukit dan menyusuri lembah untuk kemudian sampailah di titik akhir pendakian. Beristirahat, melepas penat, mengisi kembali semangat dan harapan untuk kemudian nanti bersiap kembali untuk mendaki bukit pada Senin pagi mendatang.

Mengingat Senin pagi sebagai awal pendakian, rasanya sungguh konyol bila memulai pagi dengan bermuram durja, rasa benci, rasa tidak suka dan tiada semangat. Bila memulai Senin pagi dengan berbagai perasaan negatif itu, sungguh akan terasa berat hari-hari berikut yang membentang di hadapan kita.

Karenanya sambutlah Senin pagi dengan rasa bahagia, suka-cita, penuh cinta dan semangat, maka yakinlah hari-hari kedepannya dengan segala masalahnya akan terasa ringan dihadapi.

Senin pagi ini saat berjalan kaki pagi ada perasan senang dan bahagia pada diri saya ketika melihat padi di sawah yang subur menguning. Ah sebentar lagi akan panen...

Padi yang menguning, siap di panen beberapa saat kedepan

Saya yang bukan pemilik sawah ataupun penggarap sawah merasa bahagia saat memandang padi yang menguning ini. Apalagi pemilik dan penggarap sawah. Pasti mereka merasa bahagia karena jerih payah dan upaya mulai dari mengolah sawah, menanam padi dan merawatnya sampai pada akhir perjalanan yaitu siap untuk dipanen.

Semoga ada sesuatu yang membuat sahabat-sahabat tetap bahagia, penuh suka-cita, penuh cinta dan semangat dalam menyambut Senin pagi ini.

Tetap semangat dan sukses selalu untuk sahabat-sahabat blogger dimanapun kalian berada.

Keep writing and happy blogging!


Sukabumi, 28 Oktober 2024


Komentar

  1. Permandangan yang biasa nampak di Malaysia. Saya suka ketika padi menguning dan padi masih hijau. Cantik sangat.

    BalasHapus
  2. Segar mata dan rasa bahagia memandang keindahan padi menguning 😍

    Alhamdulillah pagi Isnin yang indah buat saya, dapat morning walk hampir 1km sambil memerhati hijau alam, kabus di perbukitan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah singgah dan membaca tulisan saya. Bila berkenan, silahkan sahabat tinggalkan komentar. Cepat atau lambat saya akan membalas komentarnya dan mengunjungi blog sahabat.

Mohon ma'af komentar yang menyertakan link hidup akan saya hapus.

Keep writing and happy blogging!