Pertemuan 4 Generasi


Momen Lebaran merupakan momen istimewa khususnya dengan kesempatan silaturahmi dan pertemuan dengan saudara-saudara, kerabat ataupun sahabat yang pada saat keseharian bertempat tinggal jauh dari kampung halaman. 

Hal ini dimungkinkan terjadi karena Lebaran mendorong orang-orang yang tinggal jauh di perantauan untuk sejenak kembali ke kampung halaman.

Momen Lebaran kali ini, bagi saya, merupakan momen yang teramat sangat istimewa…

Salah satu hal yang membuat momen Lebaran teramat sangat istimewa bagi saya adalah lahirnya cucu saya beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dan ketika berkumpul di rumah anak saya untuk sekadar perayaan yang sederhana, saya baru menyadari bahwa yang hadir ternyata mewakili 4 generasi.

4 generasi dalam satu momen

Adapun 4 generasi yang saya maksud adalah sebagai berikut:

  • Generasi ke-4: Cucu saya
  • Generasi ke-3: Anak-anak saya dan menantu
  • Generasi ke-2: Saya, istri saya, adik saya dan besan
  • Generasi ke-1: Ibu saya
4 generasi yang berbahagia

Cucu saya dan ibu saya

Cucu dan neneknya

Barangkali itulah salah satu makna lain Lebaran bagi kehidupan, memberi sinar kebahagiaan dengan mempersatukan anggota keluarga yang mewakili beberapa generasi dalam satu momen.

Sukabumi, 27 April 2023

 

Komentar