Menyejuk di Situ Cijeruk


Entah tahun berapa saya pernah mengunjungi Situ Cijeruk, tapi memang sudah agak lama. Surprise juga melihat keadaan sekelilingnya ketika pada satu Sabtu pagi saya kembali mengunjunginya.

Betapa tidak, kini sudah banyak perubahan terjadi di Situ Cijeruk ini. Mulai dari gerbang menyambut selamat datang, tulisan Situ Cijeruk dengan warna putih dan kuning, bangku-bangku yang tersedia di tepian.

Situ Cijeruk memang tak begitu luas, tapi tetap terasa sejuk dan segar duduk-duduk di bangku-bangku di sisinya. Di pinggiran Situ Cijeruk terdapat beberapa warung. Sehingga tidak perlu repot-repot untuk membawa perbekalan, cukup memesan saja dari warung-warung tersebut.

Dibawah ini sudut-sudut Situ Cijeruk,






 

Beberapa orang saya lihat sedang memancing. Yang mereka pancing ikan kecil-kecil dengan ukuran rata-rata sebesar jari tangan. Mereka bilang ikan tersebut namanya ikan “cingir putri”. Entah apa nama ikan tersebut di daerah lain. Mereka juga bilang ikan-ikan kecil ini nantinya akan digoreng dan disantap sebagai teman makan.

 


Untuk mencapai Situ Cijeruk dari kota Sukabumi mudah sekali. Bila naik kendaraan umum, cukup naik angkutan kota arah ke Goalpara. Turunlah di simpangan Situ Cijeruk. Dari simpangan tersebut jalan kaki sekitar 200 m, maka sampailah di Situ Cijeruk.

Nyaman, sejuk, segar dan jauh dari polusi itulah yang ditawarkan oleh Situ Cijeruk.

Sila berkunjung ke Situ Cijeruk.

Sukabumi, 27 Februari 2023

Komentar